Produktif Saat WFH Dengan Arupa Cloud Desktop

produktif saat WFHProduktif Saat WFH Dengan Arupa Cloud Desktop

 

Menutup akhir tahun, penyebaran kasus COVID-19 dikatakan meningkat di Indonesia. Tercatat pada hari Selasa, 22 Desember 2020, kasus positif corona telah mencapai 678125 dengan total kematian berjumlah 20.257 orang. Dengan adanya peningkatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun kembali memberlakukan sistem kerja dari rumah (Work from Home, WFH) dengan presentase sebesar 75% bagi seluruh perkantoran.

Kondisi ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha. Pengusaha yang terbiasa bekerja di kantor, kini terpaksa harus bekerja secara fleksibel. Belum lagi, penelitian Aberdeen menyebutkan bahwa 23% bisnis mengalami hambatan dalam berkomunikasi dan melakukan kolaborasi kerja ketika diberlakukan sistem kerja secara remote.

Dengan melihat kesulitan tersebut, solusi pastinya diperlukan oleh para pelaku usaha agar tetap produktif meski menjalani sistem WFH. Termasuk salah satunya dengan menggunakan teknologi Remote Desktop, seperti Arupa Cloud Desktop (ACD). ACD merupakan teknologi Remote Desktop yang bisa digunakan untuk kebutuhan remote working perusahaan. Dengan ACD, karyawan memiliki akses virtual ke aplikasi dan data perusahaan melalui web browser di sistem operasi dan perangkat apapun.

ACD juga memiliki berbagai fitur utama yang berfungsi untuk membantu perusahaan Anda tetap produktif saat WFH. Penasaran apa saja? Simak di antaranya berikut ini:

1. Proactive IT Support 

Selama WFH, gangguan sistem IT kerap kali ditemui oleh karyawan. Mulai dari sistem aplikasi error, data yang tidak bisa diakses, hingga kegagalan jaringan. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan dan mampu menunda keberlangsungan produktivitas karyawan Anda saat WFH. Oleh karena itu, ACD hadir dengan IT Support yang selalu siap membantu perusahaan Anda agar tetap produktif saat WFH. Dengan adanya IT Support, masalah IT bisa teratasi bahkan sebelum gangguan tersebut muncul. 

2. Admin Remote Management 

Tak hanya layanan IT Support, ACD juga memberikan fitur Admin Remote Management yang dapat membantu admin maupun tim IT untuk melihat dan memonitor layar pengguna ACD. Sehingga, manajemen juga akan tahu aktivitas apa saja yang tengah dilakukan oleh karyawan. Selain itu, tim IT juga dapat memberikan bantuan dengan mudah tanpa diperlukan tools tambahan karena fitur satu ini.

3.  IPS/IDS Protection 

Selama WFH, sistem keamanan data tentunya memiliki kerentanan tinggi untuk bisa diretas oleh hacker. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab ACD menyediakan sistem pelindung IPS/IDS yang dapat membatasi lokasi yang digunakan dalam mengakses Cloud Desktop. Jika pengguna yang tidak dikenali mencoba mengakses paksa Cloud Desktop Anda, maka sistem akan memblokir IP pengguna yang mencurigakan tersebut. Sehingga upaya serangan siber maupun malware dapat dicegah semaksimal mungkin.

4.  99.9% Uptime

Saat WFH, kendala mati listrik, server ataupun jaringan sering kali menjadi masalah utama yang dihadapi oleh perusahaan. Oleh karena itu, solusi pun diperlukan demi menjaga perusahaan Anda tetap produktif saat WFH.

ACD hadir dengan ketersediaan layanan sebesar 99.9% sepanjang waktu bagi perusahaan Anda. Sehingga dengan ini, kami berkomitmen untuk menjaga produktivitas perusahaan Anda tanpa perlu khawatir mengalami downtime yang berkepanjangan.

Itulah beberapa fitur utama yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan ACD. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut terkait produk ACD, Anda bisa klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait solusi kami, Anda bisa menghubungi kami di sini atau melalui tim kami ke sales@zettagrid.id.